5 Rekomendasi Tempat Latihan Renang di Bandung

5 Rekomendasi Tempat Latihan Renang di Bandung

Siapa yang suka renang? Di mana nih kira-kira tempat renang favorit kalian jika di Bandung? Tentu saja jika berbicara tempat renang, banyak sekali ya pilihannya. Mau yang mahal, murah, pemandangannya bagus, dll.

Terkadang tempat renang yang relatif murah, suka kurang kondusif suasananya karena terlalu banyak orang. Kolam renang yang harganya mahal pun tak menjamin kenyamanan juga bagus untuk melatih kemampuan kita.

Mungkin bagi kalian yang ingin benar-benar latihan untuk meningkatkan kemampuan renang, bingung mencari tempat yang cocok dengan pertimbangan panjang-lebar kolam, banyak-sedikitnya pengunjung, sampai harga? Nah berikut ini saya mau merekomendasikan lima tempat renang yang sangat cocok buat teman-teman yang ingin benar-benar meningkatkan kemampuan renang.

1.Kolam Renang Saraga

Kolam renang Saraga berada di Kompleks Saraga ITB di Jalan Tamansari (dekat Baksil). Lebar kolam 25 meter dan panjangnya 50 meter. Buat yang ingin latihan renang, sangat cocok sekali karena tidak terlalu banyak orang, suasanya sejuk, adem, dan airnya bersih. Kolam renang ini sering dipakai latihan klub renang di ITB.

Buka: Setiap hari (kecuali hari libur nasional tutup) pukul 07.00 – 17.00 WIB.

Harga: Rp 25.000

infobdg
Sumber: infobdg

2. Kolam Renang Siliwangi

Kolam renang Siliwangi berada di Jalan Lombok No.10, Sumur Bandung. Tempat ini menjadi favorit sebab memiliki fasilitas yang cukup memadai yaitu wahana waterpark untuk anak-anak, ada kolam dewasa, dan kolam air panas. Cocok untuk menghilangkan penat dan membawa keluarga berlibur sambil bermain air di sini.

Buka : Setiap hari dari pukul 06.00 – 21.00 WIB

Harga: Rp 80.000 (Ada air hangatnya)

Sumber: destinasibandung.co.id

3. Kolam Renang Hotel Horison

Kolam renang di hotel berbintang empat ini cukup populer. Tempatnya semi outdoor. Kolamnya memiliki kedalamannya sampai 2,5 meter dan berukurang kurang lebih panjang 50 meter dan lebar 25 meter. Lokasinya berada di Jalan Pelajar Pejuang.

Buka: Setiap hari

Harga: Senin-Jumat Rp 53.000 sementara Sabtu/Minggu/Libur Rp 58.000

Sumber: mapio.net

4. Kolam Renang Renang di UPI

Sesuai namanya, kolam renang ini memang berada di kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Setiabudhi. Fasilitas kolam renang UPI memang sangat memadai, lebih mirip gelanggang olahraga untuk kompetisi sebab terdapat tribun. Kedalamannya sekitar 1.5 meter dan 2.5 meter. Tapi jangan khawatir ada juga kolam renang latihan (anak) dengan kedalaman 30 cm dan 50 cm.

Buka:      Setiap Hari termasuk hari libur dari pukul 08.00 – 17.00 WIB

Harga:    Senin – Jumat Rp 15.000

Sabtu – Minggu Rp 20.000 dan
Libur/tanggal merah Rp 25.000

 Sumber: Pusat Olahraga UPI

5. Kolam Renang Cipaku

Tak jauh dari Kolam Renang UPI, ada juga Kolam Renang di Bukit Cipaku. Lokasinya tepatnya berada di Jl. Cipaku Indah XI No.4, Ledeng, Kec. Cidadap, Kota Bandung. Menurut saya, kolam ini sangat cocok untuk rekreasi keluarga juga. Tapi bagi yang ingin latihan renang, tentu saja bisa karena memiliki kolam dewasa dengan panjang 15 meter dan lebar 14 meter. Kedalamannya untuk kolam dewasa adalah 1.1 meter sampai 2.25 meter.

Buka: Setiap hari dari pukul 06.00 – 21.00

Harga: Rp 40.000 (hari Senin-Jumat), Rp 45.000 (Sabtu-Minggu)

Sumber: booking.com

 

Itulah rekomendasi lima tempat renang yang cocok untuk latihan meningkatkan kemampuan berenang teman-teman. Jangan lupa, bagi yang pemula, alangkah lebih baiknya didampingi pendamping.

Informasi terkait harga, jadwal buka bisa berubah kapan saja. Semoga bermanfaat.

 

 

 

Adi Permana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *