Bebek Ali Borme, Bebek Goreng Recommended di Bandung

Bebek Ali Borme, Bebek Goreng Recommended di Bandung

Wargi Bandung, ada yang pernah mendengar nama tempat makan Bebek Ali Borme? Atau ada yang pernah mendengar siapa itu si Ali Borme, atau bahkan ada yang belum tahu apa itu bebek? Nah pada review kali ini saya ingin mengulas salah satu rekomendasi bebek goreng yang cukup famous di Kota Kembang.

Berlokasi di tengah kota, lebih tepatnya di Jalan Teuku Umar No. 6/60, Dipatiukur, Kota Bandung (depan masjid Unpad DU), bebek Ali Borme banyak menjadi buruan para pecinta bebek. Itu bisa kita dilihat dari review-review situs kuliner di mbah Google. Nah, karena saya pecinta bebek goreng, saya juga termasuk orang yang penasaran dengan Bebek Ali Borme ini.

Kenapa diberi nama Bebek Ali Borme? Ternyata, itu berasal dari lokasi awal tempat makan tersebut yang berada di dekat Rumah Sakit St. Borromeus kemudian pindah ke daerah DU. Coba kita lihat, dari nama Borromeus menjadi Borme? Hmm..ya lumayan bisa masuklah. Lalu siapakah si Ali ini? Sepertinya itu nama owner-nya, Mas Ali. Kalau tidak percaya bisa tanyakan saja langsung, ini saya kasih no kontaknya: 0822-1412-4985

Rasa dan Harga

Saat makan di Bebek Ali Borme, saya datang sesudah maghrib. Sesuai prediksi, tempatnya sedang ramai bahkan setiap pengunjung diberi nomor antrean. Udah seperti mau cek kesehatan pakai kartu BPJS aja. Nah, nambah satu fakta lagi kenapa Borme (BrO RaME) haha.

Antrean Bebek Ali Borme
Saya kebagian nomor antrean 361 cuy. (Foto: Adi Permana)

Tapi meskipun antre, pelayannya cepat. Tak sampai 10 menit makanan sudah datang. Saya pesan bebek dada, tahu, nasi, dan teh manis. Sayangnya, tempe goreng sudah habis. Jadi datangklah sedikit siang/sore agar menunya masih komplet.

Baca juga: Bakmie Rajim Rica-rica, Murah dan Enak

Jika ingin ke sini ramai-ramai, misalnya 5-7 orang, masih bisa muat asal jangan satu RT aja. Meja yang disediakan cukup banyak karena tempatnya berlantai dua. Pengunjung juga jarang-jarang ada yang nongkrong lama setelah makan (lha kamu kira café).

Bagaimana soal rasa? Jujur bebeknya sangat gurih, dan empuk. Ukuran bebeknya standard saja. Sambalnya juga mantap, kita bisa memilih mau sambal yang pedas atau biasa-biasa aja. Porsi nasinya juga cukup untuk yang diet maupun yang tidak.

Bebek Ali Borme Murah dan Enak
Ini nih pesanan saya dan teman. (Foto: Adi Permana)

Namun yang menarik adalah harganya yang murah untuk ukuran bebek goreng. Umumnya, bebek goreng itu di kisaran harga 25K satu porsinya, belum nasi+minuman. Jadi, Bebek Ali Borme ini relatif murah, so friendly with your pocket-lah.

Daftar Menu bebek ali borme
Daftar menu Bebek Ali Borme. (Foto: Adi Permana)

Sayangnya, karena situasi pandemi COVID-19 ini, Bebek Ali Borme harus tutup untuk sementara. Niatnya, saya juga ingin buka puasa di sana. Semoga pandemi ini segera berakhir ya kawan-kawan.

*Catatan:

Menu Utama
– Nasi Putih: 3K
– Bebek Goreng Dada: 20K
– Bebek Goreng Paha: 20K
– Ayam Goreng Dada: 11K
– Ayam Goreng Paha: 11K
– Pecel Lele: 10K

Tambahan
– Ati Ampela: 3K
– Telor Puyuh: 3K
– Tahu Goreng: 1K
– Tempe Goreng: 1K

Minuman
– Teh Manis 1K
– Jeruk Manis 6K
– Teh Botol 5K
– Air Mineral 4K

 

Adi Permana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *