Renang di Saraga, Berasa Latihan Jadi Atlet Renang

Renang di Saraga, Berasa Latihan Jadi Atlet Renang

 

Renang di Saraga – Renang adalah salah satu olahraga yang sedang saya gemari akhir-akhir ini. Selain karena manfaat bagi kesehatan yang sangat banyak, renang juga bisa menguatkan otot-otot di tubuh.

Bercerita sedikit, sebetulnya, motivasi awal saya rajin renang karena ada rencana jalan-jalan tahunan kantor ke Pulau Seribu September 2019 lalu. Tentu saja, salah satu destinasi favorit di sana ‘kan snorkelling, dan saya gak mau kalau harus snorkelling pakai pelampung. Akhirnya berangkat dari situ, saya semakin rajin deh renang, bahkan pernah seminggu tiga kali renang. Bikin kurus? Atau jago? Enggak, yang ada bikin item hehe.

Lokasi renang favorit saya tentu saja di Saraga (Sarana Olahraga) yang terletak di Jalan Tamansari No. 73, Bandung. Selain karena lebih murah dari segi harga, Saraga juga terdapat tiga kolam yang memiliki fungsi berbeda-berbedam yaitu kolam latihan, kolam utama, dan kolam untuk loncat indah.

Selain itu, jika tidak salah, kolam utama Saraga adalah kolam berstandar internasional dengan panjang 50 meter dan lebar 25 meter. Jadi kalau mau latihan renang seperti atlet, ya mending di Saraga saja. Seperti saya gitu lho. Hehe…

Lalu berapa tiket masuk ke Kolam Renang Saraga? Ini tentu pertanyaan yang dinanti-nanti. Nah saat ini ada beberapa penyesuaian tarif tiket ke kolam renang Saraga. Untuk tiket masuk umum Rp 25.000 baik hari biasa maupun Sabtu-Minggu. Sementara bagi mahasiswa ITB, harganya tetap Rp 5.000.

Jadi kalau mau renang murah, mending jadi mahasiswa ITB dulu atau kerja di ITB sekalian, biar nanti dapat kartu pegawai, lalu free access deh ke semua fasilitas di Saraga. Oh iya, perlu diketahui juga, sekarang ticketing system masuk ke Saraga sudah lebih modern lagi yaitu pakai automatic gate, kaya mau naik MRT di Jakarta gitu lho. Itu bukan hanya di kolam renang, tapi di trek lari pun begitu.

Bagaimana dengan kualitas air kolamnya? Menurut saya sih cukup jernih walaupun terkadang sedikit keruh jikalau banyak orang berenang. Kaporitnya juga tidak terlalu kuat. Tapi sayangnya masih ada beberapa spot di kolam utama yang lantainya kotor.

Belum pernah mencoba renang di Saraga, dan mau tahu sensasinya? Tidak ada salahnya untuk mencoba.

 

renang saraga adi permana

Adi Permana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *